Umpan Harian Untuk Ikan Nila Kolam


Experimental - Cara membuat umpan nila di kolam

Ada banyak cara untuk memancing ikan nila, baik melalui penggunaan langsung nila dalam jumlah besar dan jenis umpan yang digunakan, ada berbagai jenis umpan yang paling ganas di kolam, kolam dan sungai.

Namun kali ini, kita akan membahas 4 jenis umpan yang sering digunakan. Dan mampu membuatnya, ada beberapa jenis umpan yang bisa dibuat di rumah.

Kolam pancing nila campur
Bahan untuk membuat umpan tilapia pond

Butiran Pf 1000,
Air hangat
Bagaimana melakukan

Membuat umpan pelet kolam nila sangat mudah. Cukup sediakan mangkuk plastik dan masukkan granul ke dalamnya.

Kemudian tambahkan sedikit air hangat atau panas, aduk sampai butiran dihancurkan dan menjadi campuran. Pastikan adonan tidak terlalu berair sehingga kolam ikan nila mudah dibentuk.

Terdiri dari Umpan Ikan Nila Galatama
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan nila di Kolam Galatama

Butiran Pf 1000,
Kuning telur ayam
Sayang secukupnya.
Bagaimana melakukan

Metode ini mirip dengan cara membuat nila kolam lain, tetapi perbedaannya adalah ketika diaduk saat dicampur dengan kuning telur. Tujuan menambahkan telur adalah agar baunya lebih tajam dan membuat ikan tertarik untuk memakannya.

Umpan Renang Ikan Nila Harian

Memilih umpan untuk dibuat setiap hari tentu sangat mudah karena menyediakan makanan alami yang cukup. Umpan harian yang paling umum digunakan untuk ikan kolam adalah Lumut. Seperti umumnya umpan seolah-olah itu biasa di kalangan nelayan.

Juga dipercaya bahwa umpan busa efektif dalam menaklukkan nila di sungai. Busa yang baik adalah jenis busa beras. Ciri yang baik dari busa adalah bahwa ia memiliki tekstur hijau, cukup kasar dan tentu saja segar. Umpan busa dapat dikombinasikan untuk menambah juara utama dalam uji coba oplosan.

Berbagai jenis ikan air tawar, terutama nila, akan menghargai tekstur yang halus dan warna lumut yang sedikit hijau. Jenis busa yang digunakan untuk memancing adalah busa atau sawah. Karena busa ini sudah memiliki tekstur yang disebutkan di atas.

Umpan harian yang efektif untuk kolam pelet nila

Pakan nila yang perkasa di kolam berikutnya adalah pelet. Jenis umpan ini dapat diterapkan di sungai dan kolam pemancingan. Namun sayangnya, nila liar tidak dapat mengkonsumsi butiran. Karena itu, penggunaannya hanya bisa digunakan di kolam pemancingan.

Seperti umpan busa, pelet harus diberi bahan lain untuk membuatnya lebih menarik bagi ikan.

Butiran untuk penangkapan ikan nila setiap hari di kolam dicampur dengan air panas dan vanila. Air panas ini dimaksudkan untuk membuat tekstur granula lebih halus dan lebih mudah dipasang ke pengait.

Sedangkan vanila efektif dalam memberikan aroma khas yang membuat nila ingin memakan umpan.

Popular posts from this blog

Teknik Memancing Dan Umpan Ikan Tawes

Cara Memancing Ikan Nila