Cara Memancing Ikan Nila


Experimental - Ikan nila (oreochromis niloticus) adalah jenis ikan air tawar yang sering dibudidayakan karena nilai ekonomisnya yang cukup tinggi.

Spesies ini diklasifikasikan sebagai hewan omnivora yang umumnya mengonsumsi plankton dan tanaman air. Sifatnya yang serakah membuat pengembangan sedikit lebih cepat daripada jenis lainnya.

Persiapan sebelum memancing ikan nila


Tidak sedikit nelayan air tawar yang suka dan berburu nila. Selain dagingnya yang lezat, perasaan daya tariknya juga sangat mengasyikkan. Umpan memancing nila umumnya digunakan, misalnya, lumut, cacing, jangkrik dan duyung.

Sedangkan untuk memancing di kolam, wajib menggunakan umpan pelet karena Anda terbiasa memakan pelet saat dibudidayakan.

Menerapkan sistem pompa umpan nila
Umpan pompa yang efektif untuk menarik perhatian ikan yang akan dikumpulkan pada waktu tertentu. Jenis pompa umpan yang paling cocok dapat menggunakan dedak dan ketan. Agar baunya menyengat kuat, Anda perlu menambahkan esensi buatan atau pasta udang.

Pompa umpan ini diluncurkan dalam 3 sampai 5 bundaran sebelumnya, kemudian, langkah demi langkah, taburkan 1 bundaran untuk memelihara ikan.

Pemilihan pancing terbaik untuk nila

Penangkapan ikan nila yang paling cocok adalah menggunakan pancing tegek yang berukuran antara 360-450 cm. Lengkapi batang dengan kabel berdiameter 0,5 mm dengan kapasitas sekitar 40 kilogram. Untuk ukuran kail, Anda bisa menggunakan dua hingga enam, tergantung pada ukuran ikan. Juga pasang pelampung di dekat kail, karena nila adalah jenis pelampung bukan pangkalan, sehingga mudah dideteksi ketika umpan dimakan.

Waktu yang tepat untuk memancing ikan nila

Nila liar umumnya hidup di perairan yang mengandung banyak lumpur, seperti sawah, sungai atau danau. Waktu terbaik untuk memancing adalah di pagi hari ketika tidak terlalu panas sekitar pukul tujuh atau delapan pagi.

Pada siang hari, Anda dapat memilih antara sepuluh dan satu di sore hari. Dan waktu paling ideal untuk memancing ikan nila adalah sore hari pada pukul tiga atau enam.

Cara memancing ikan nila besar

Nila diklasifikasikan sebagai jenis omnivora, yang merupakan pemakan makanan. Untuk memancing ikan nila, nelayan dapat menggunakan umpan seperti cacing besar, larva atau umpan alami seperti lumut. Cara memancing nila cukup mudah, berikut adalah tipsnya.

Seperti halnya nila, nila juga memakan makanan. Namun, yang terbaik untuk memancing umpan adalah nila hijau lembut
Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika memancing ikan nila dan nila adalah mencari lubang di tepi dangkal, tanaman air penuh.
Alat tangkap yang digunakan dapat menggunakan rantai 4 hingga 8 pound, dengan kait sekitar 7 hingga 11 pound.

Memancing ikan nila dapat menggunakan batang yang tegas tanpa nyata. Dengan sirkuit seperti ikan mas terapung, pola mengambang bisa berupa lingkaran atau pola bulu dengan bobot yang sama dengan kedelai.
Pertama-tama letakkan mengapung di sepanjang kedalaman rata-rata sungai atau kolam, lalu perlahan-lahan selami air. Lihat posisi pelampung, pasang kembali jika tidak cukup dalam.
Perhatikan bahwa jika pelampung tenggelam lebih dalam, jika lubangnya terisi, pelampung akan bergerak dan cukup menarik palang.

Cara memancing ikan nila yang sulit dimakan

Metode atau metode berikut ini terbukti sangat efektif sebagai alat penangkapan ikan nila atau mogok makan yang sulit. Nila liar selalu berkumpul seumur hidup, baik saat berenang ke tepi maupun ketika berenang di kedalaman, tetapi ketika ingin makan, biasanya pergi ke tepi.

Jika memancing di pinggiran (tidak terlalu dalam) tidak berfungsi. Anda dapat mengharapkan semua nila dikelompokkan secara mendalam. Memancing ikan nila akan sangat cepat saat musim hujan. Karena jenis hewan air tawar saat hujan, kandungan oksigen dalam air terus meningkat pesat, pada akhirnya semua jenis ikan air tawar mudah lapar.

Selain mudah lapar, nila juga punya kebiasaan berenang hingga penuh, mengikuti volume air yang semakin meningkat. Oleh karena itu, memancing di tengah hujan lebat akan memudahkan nelayan untuk menangkap ikan.

Juga selama musim hujan, ikan ini akan lebih sering berenang ke tepian. Meskipun umpan nila sederhana, ia tidak menggunakan resep khusus atau tes umpan. Indigo pasti akan meraih kail yang telah diluncurkan.

Cara Memancing Ikan Nila Dengan Cepat

Teknik untuk cara mancing ikan nila dengan cepat yang tidak mau makan ialah coba lemparkan kail umpan melewati kerumunan. Lalu harap untuk memastikan umpan sampai ke dasar air, selanjutnya tarik secara pelan.

Maksudnya agar ketika kail umpan ditarik secara pelan, cacing atau lumut umpan akan bergoyang-goyang, sehingga terlihat oleh nila.

Silahkan buat keadaan air supaya agak sedikit keruh
Lalu harap memastikan keadaan air berjalan lancar, dimaksudkan untuk kadar oksigennya maksimal
Gunakan umpan cacing cau atau yang hidup di pohon pisang membusuk. Selain hal tersebut bisa juga memakai umpan dari lumut. Namun perlu terlebih dahulu lumut digabung garam supaya menjadi lebih lembut.

Gunakan joran yang mudah melempar umpan, dengan ukuran bandul jangan terlalu besar gunakan bandul kecil saja bertujuan supaya waktu dilempar ikan tidak lari karena tersentak bunyi bandul kedalam air.

Popular posts from this blog

Teknik Memancing Dan Umpan Ikan Tawes

Umpan Harian Untuk Ikan Nila Kolam