Cara Membuat Kue Chiffon

Kue kasa merupakan kue yang terbuat dari tepung terigu rendah protein, gula pasir, telur, santan dan lain-lain. Ciri khas dari kue sifon ini adalah teksturnya yang sangat lembut, halus dan ringan, seperti spon. Chiffon cake sangat cocok untuk menemani secangkir kopi, teh atau minuman panas lainnya. How to Celebrate Anniversary

Hampir semua orang menyukai kopi, terutama sekarang karena semakin banyak toko modern yang membuatnya. Tidak hanya enak disajikan sebagai minuman, namun kopinya juga nikmat untuk pencuci mulut, seperti kue sifon.

Aroma kopi membuat Anda tidak puas jika hanya makan anak-anak. Meskipun Anda dapat membeli di luar, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Caranya mudah dan tidak butuh waktu lama, simak resep rag cake di bawah ini!

Resep soft cake berikut bisa dengan mudah Anda buat di rumah yaitu kue pandan chiffon. Kue kasa merupakan kue yang sangat ringan (tidak padat) sehingga cocok untuk camilan. Tekstur lembut dan ringan ini didapat dengan teknik resep kue bolu lembut dengan campuran putih telur (meringue). Berikut ini resep kue sifon lembut yang mudah dibuat.

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Sebelum mulai memanggang kue, Anda harus menyiapkan bahan terlebih dahulu. Bahan pembuatannya tidak berbeda jauh dengan bahan pembuatan kue pada umumnya.

Untuk lebih jelasnya berikut bahan-bahan resep rag cake.

100 gram tepung terigu

40 gram gula rafinasi

100 ml susu coklat cair

5 butir telur, pisahkan kuning telur dan putihnya

50 gram minyak sayur

80 gram gula pasir

10 gram bubuk kakao

3 sendok makan kopi bubuk

1 sendok teh ekstrak vanili

1 sendok teh udara lemon

Sejumput garam

2. buat adonan kuenya dulu

Setelah Anda menyediakan semua bahan dari langkah pertama di atas, sekarang saatnya mulai membuat adonan kue.

Siapkan mangkok, lalu tambahkan gula halus dengan kuning telur, aduk hingga ringan dan mengembang dengan mixer. Kemudian tambahkan susu cair, minyak sayur, garam dan ekstrak vanili ke dalam adonan sambil diaduk kembali hingga merata.

Setelah itu tepung terigu diayak dengan bubuk kakao dan kopi. Aduk kembali dengan blender hingga halus dan halus. Jika teksturnya kental, sisihkan sebentar.

3. Aduk adonan dengan putih telur yang sudah dikocok.

Langkah ketiga membuat kue sifon adalah mencampurkan adonan yang Anda buat pada langkah kedua dengan putih telur yang sudah dikocok. Berikut ini selengkapnya.

Di mangkuk lain, tambahkan putih telur dan jus lemon. Kocok kedua bahan hingga berbuih dan olesi dengan blender. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit, kocok lagi hingga kaku. Jika ya, diamkan sebentar.

Kemudian secara bertahap tuangkan seluruh adonan putih telur ke dalam campuran kain perca. Aduk hingga merata dengan spatula sederhana. Pastikan semua adonan tercampur.

4. Panggang kue kain kopi sampai matang.

Dan langkah terakhir dalam resep rag cake adalah dengan memanggang adonan hingga matang.

Panaskan oven sampai 180 derajat Celcius. Siapkan loyang, jangan gunakan apapun. Tuangkan campuran kain secara perlahan, haluskan setiap sisi secara paralel.

Masukkan wajan ke dalam oven dan panggang selama sekitar 50 menit atau sampai matang. Jika kain katun tipis terlihat lembut dan matang, kupas dan keluarkan kue dari loyang. Potong kue menjadi beberapa bagian dan sajikan dengan segelas teh panas.

Demikian resep bikin handuk kopi yang aromanya bikin ngiler. Manisnya kue akan membuat Anda berhenti makan. Semoga berhasil! Familiy Activities

Popular posts from this blog

Teknik Memancing Dan Umpan Ikan Tawes

Cara Memancing Ikan Nila

Umpan Harian Untuk Ikan Nila Kolam